Skip navigation

Semua orang suka curhat, semua orang suka bercerita. Apa yang salah dari curhat atau bercerita? Tidak ada yang salah dari semua itu.

Tetapi terkadang kita terlalu bercerita semua yang telah kita lakukan kepada sahabat, teman, atau teman yang baru kita kenal 2 bulan, 2 minggu bahkan 2 hari dan itu tidak salah.

Sebetulnya kegiatan tersebut tidak ada kata salah atau benar, tetapi bagaimana masukan yg diterima oleh kita bisa membuat hati yang lebih tenang.

Fenomenanya banyak orang, ralat kalau saya salah, lebih senang apabila diberi kalimat-kalimat yang bersayap atau bisa dikatakan apabila kita record dan kita putar balik malah kita bingung akan maksud masukan yg diberikan ke kita.

Dan yang lebih membuat kuatir adalah apabila seseorang curhat dengan sahabatnya, tapi sahabatnya yang di ceritakan tidak tau watak, tipikal, sebab musababnya, kronologinya dan effortnya yang menjadi bahan ceritaan dan yang mendengarkannya ngasih sebuah masukan yang membuat si pecerita menjadi tercuci otaknya itulah yg bisa dikatakan curhatan kaum kiri borjuis.

Tapi itu adalah pilihan. Mungkin saat ini warga metropolitan sudah susah mencari lahan untuk berpikir lebih lapang. Mereka terlalu menjujung tinggi kata kenyamanan.

Yaah, memang begitu adanya di dunia yang selalu tersambung pada dunia bit. Kenyamanan dan ikut-mengikuti lebih bernilai harganya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: