Skip navigation

aku baru tersadar, memang saya hanya seorang kuli foto yang bekerja di industri rumahan dan mencari uang  berpindah-pindah untuk mencari subjek yang baik, perusahaan yang mau memperkerjakan akulah yang berarti disana secerca penghidupan aku akan ada.

mungkin aku tidak sehebat dia, yang tau segala hal tentang pekerjaannya, aku hanya kuli foto…yaa kuli foto, yang harus berjibaku dengan alam  dan entah sampai kapan perginya, dan mungkin pulang pun hanya tinggal kenangan karena ia terlalu mengabdikan diri untuk pekerjaannya. aku baru tersadarkan itu, dan saya paham mengapa kau menolakku, mungkin selain dosa ku yang banyak terhadapmu. yaa aku sekarang tau diri, dan tidak akan mengejarmu lagi. aku minta maaf sudah terlalu banyak berharap padamu.

mungkin di depanmu aku masih cowok nakal dan tidak bisa bersetia, aku pahami pikiranmu itu. tapi aku tak bisa meninggalkan pekerjaan ini, dari sini aku menemukan hal baru, pengalaman baru dan daerah yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang.

aku mungkin masih anak ingusan dihadapanmu. aku mungkin belum sehebat julian sihombing atau erik prasetya. tapi sudahlah, aku tidak ingin bertengkar denganmu lagi, dan semoga kau mendapatkan pasangan yang lebih baik dariku, ini kata yang sama saat  kau lontarkan terus kepadaku saat terakhir kali kita bertemu. aku tidak lupa selalu mendoakanmu di setiap aku beribadah.

terakhir aku pun mendapatkan kata-kata bagus dari osho yang sedikit banyak bisa membuka pikiranku, aku baca dari sebuah buku kira-kira begini ia berkata, ” if you love a flower, dont pick it up. because if you pick it up it dies and it ceases to be what you love. so if you love a flower, let it be. love is not about possession. love is about appreciation.”

Tinggalkan Balasan

